CAPRES INDONESIA 2014 & BURSA KEUANGAN DUNIA

Siapa Presiden RI 2014 yad.
Prabowo Subianto
Joko Widodo
Abu Rizal Bakri
Poll Maker
Adsense Indonesia

Monday, 31 December 2012

SUMEDANG ADALAH KABUPATEN YANG PALING DEMOKRATIS SE JAWA BARAT


Delapan Pasangan Calon pada Pilkada Sumedang Dapatkan Nomor Urut

ADANG JUKARDI/”PRLM”
ADANG JUKARDI/”PRLM”
SEJUMLAH calon bupati pada Pemilihan Bupati Sumedang tahun 2013, memperlihatkan nomor urutnya masing-masing dalam acara ‘Penetapan dan Penentuan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang’ di aula Islamic Center, Sumedang, Selasa (18/12).*
SUMEDANG, (PRLM).-Sebanyak 8 pasangan cabup-cawabup (calon bupati-wakil bupati) Pemilihan Bupati (Pilbup) Sumedang tahun 2013, sudah mendapatkan nomor urutnya masing-masing dengan cara diundi.
Nomor urut tersebut, selanjutnya ditetapkan secara resmi oleh KPU Kab. Sumedang dalam acara “Penetapan dan Penentuan Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumedang” di aula Islamic Center, Sumedang, Selasa (18/12).
Dari hasil pengundian nomor urut cabup-cawabup yang dilakukan secara objektif dan terbuka itu, secara berurutan nomor urut 1, pasangan cabup-cawabup Ir. H. Didi Ahmadi Djamhir-Ridwan Solichin yang diusung PBB dan PKS. Nomor urut 2, pasangan Hj. Enny Sumarni-Arrys Sudradjat (calon perseorangan). Nomor urut 3, pasangan Drs. Agus Welianto Santoso-Euis Muly Sukarya diusung PDIP.
Nomor urut 4, pasangan H. Ecek Karyana-dr. Irwanto (calon perseorangan). Nomor urut 5, pasangan H. Oom Supriatna-Erni Juwita (calon perseorangan). Nomor urut 6, pasangan H. Taufiq Gunawansyah, S.IP., (petahana)-H. Usep Komaruzzaman, Ir. M.M., diusung Partai Golkar. Nomor urut 7, pasangan H. Endang Sukandar-Drs. H. Ade Irawan, M.Si., diusung PPP dan Partai Demokrat. Nomor urut 8, pasangan Tatang Sutarna-Hendrik Kurniawan “Koalisi Tandang” yang diusung PAN, PKB, Hanura dan Gerindra.
Menanggapi penetapan nomor urut tersebut, salah seorang calon bupati (cabup) H. Endang Sukandar (HES) yang memperoleh nomor urut 7 menilai, nomor urut dari 1 sampai 8, semuanya bagus.
“Baik tidaknya, tergantung kitanya (calon). Khusus bagi pasangan saya sendiri, mudah-mudahan nomor urut 7 ini membawa berkah sehingga bisa sukses memenangkan Pilbup nanti,” ujar H. Endang.
Sementara itu, Ketua KPU Kab. Sumedang, Asep Kurnia, S.H. M.H., mengatakan, proses penetapan nomor urut cabup-cawabup, berjalan objektif dan terbuka untuk umum sehingga terjamin netralitasnya.
Bahkan KPU memberikan dua kali kesempatan, yakni pengundian panggilan pengambilan nomor urut dan pengundian nomor urut.
“Alhamdulillah, proses penetapan dan penentuan nomor urut cabup-cawabup Pilbup Sumedang 2013 ini, berlangsung aman dan lancar,” kata Asep.
Hanya saja, Asep mengimbau kepada para calon agar memastikan, baik calon maupun pendukungnya sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). Sebab, DPS sudah dicetak dengan jumlah pemilih sekitar 800.000 orang.
“Biasanya, saking senangnya para calon mendapatkan nomor urut sehingga lupa para pendukungnya belum terdaftar dalam DPS, termasuk calonnya sendiri. Sekali lagi saya mengimbau, pastikan para calon dan pendukungnya terdaftar dalam DPS, supaya nanti tidak komplain ke KPU,” ujarnya.
Bersamaan dengan selesainya acara itu, sekira 15 orang mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kab. Sumedang, melakukan aksi demontrasi di halaman Islamic Center, Sumedang.
Mereka menyerukan kepada semua masyarakat agar peduli, turut mengawasi dan berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pilkada yang bersih, jujur dan adil.
Mereka juga meminta KPU dan Panwaslu untuk konsisten menjaga sikap netralitas dan menindak tegas sekecil apa pun pelanggaran yang terjadi menuju Pilkada berkualitas.
KAMMI pun mengimbau kepada para calon beserta tim suksesnya, untuk menjaga keamanan dan ketertiban umum selama Pilkada berlangsung.
Dalam aksi itu, mereka “menghadiahi” KPU dengan alat-alat kebersihan , seperti sapu lidi, sabun mandi dan cotton bud (korek kuping). Hadiah itu sebagai simbol, KPU harus tetap bersih dan netral dalam menyelenggarakan Pilbup Sumedang 2013.
“Aksi ini sebagai bentuk dukungan kepada KPU agar tetap menjaga netralitas penyelenggaraan Pilbup Sumedang. Kami akan terus mengawal kinerja KPU dan Panwaslu dalam melaksanakan setiap tahapan Pilbup,” kata Ketua KAMMI Sumedang, Hari Sriwandi di Islamic Center, Sumedang.
Di hadapan mahasiswa, Ketua KPU Kab. Sumedang, Asep Kurnia mengatakan, pihaknya menilai apresiatif terhadap dukungan dan kepedulian mahasiswa di bawah naungan KAMMI yang meminta KPU untuk tetap netral dalam menjalankan proses Pilbup Sumedang 2013.
“Kami juga memohon kepada para mahasiswa untuk ikut mengawal dan mengawasi bersama-sama agar proses Pilbup ini berlangsung bersih, jujur dan adil,” kata Asep. (A-67/A-89)***

No comments:

Post a Comment

Berikan komentar menurut anda.