CAPRES INDONESIA 2014 & BURSA KEUANGAN DUNIA

Siapa Presiden RI 2014 yad.
Prabowo Subianto
Joko Widodo
Abu Rizal Bakri
Poll Maker
Adsense Indonesia

Saturday, 28 July 2012

ARTI ELECTABILITAS DALAM PEMILU...BERDASAR QUICK POLL

ELEKTABILITAS ARTINYA FACTOR KETERPILIHAN :
JADI FACTOR ELEKTABILITAS ADALAH MENJADI URUSAN YANG SANGAT PENTING DALAM URUSAN PILKADA BUPATI ,WALIKOTA,GUBERNUR,PRESIDEN.
BAGAIMANA CARA MENGUKUR ELECTABILITAS,YAITU DENGAN CARA BERTANYA
PADA RESPONDEN DALAM SEBUAH SAMPLING YANG TERUKUR.
DENGAN SAMPLING YANG RATIONAL DAN MERATA...SESUAI KRITERIA KLASIFIKASI...YANG AKAN KITA BIDIK. METODENYA RANDOM/ACAK..MULTISTAGE ...DAN ELECTABILITAS ITU BERBEDA DENGAN POPULARITAS.
ADA PERBEDAAN ARTI ELECTABIITAS DENGAN POPULARITAS.
POPULAR ARTINYA BANYAK DIKENAL ORANG,TETAPI ORANG BELUM TENTU MEMILIHNYA,DIKARENAKAN DIA DIANGGAP TIDAK MUMPUNI JIKA MENGENDALIKAN ATAU MENGHANDLE SUATU BIDANG YANG AKAN DIGELUTINYA.
JIKA KEBETULAN ARTIS,MAKA BISA SAJA POPULARITASNYA TINGGI,KARENA SEMUA MENGENAL...SIAPA YANG TIDAK TAHU "BENYAMIN" MISALNYA...TETAPI JIKA DIA MAU MAJU SEBAGAI PRESIDENT .RI SEMISAL...APAKAH LANTAS ORANG TERTARIK UNTUK MEMILIHNYA..JAWABNYA NANTI DULU...TETAPI KALAU ORANG TERSEBUT POPULER DAN ADA SKILL UNTU MENGELOLA HAL YANG DIPEREBUTKAN..MAKA YANG BERSANGKUTAN MEMILIKI ELECTABILITAS YANG TINGGI.NAH PARA KANDIDATE SILAHKAN BERFIKIR ULANG UNTUK MENGGAPAI SUATU KEPEMIMPINAN..BAIK ITU BUPATI/WALIKOTA/GUBERNUR/PRESIDENT.

1 comment:

  1. minta arti secara teoriristis tentang arti elektabilitas dan apakah ada teori tentang elektabilitas...makasih

    ReplyDelete

Berikan komentar menurut anda.